Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Agar Promosi dalam Bisnis Online Menjadi Efektif dan Tertarget

maswijaba.my.id

maswijaba.my.id - PROMOSI PROMOSI DAN PROMOSI!!!

Sudah memilih produk untuk dipasarkan?

Sudah memilih media untuk dijadikan toko online Anda?

Maka tahapan selanjutnya adalah PROMOSI. Sebuah usaha agar toko online Anda dikenal dan didatangi oleh calon pembeli.

Entah produk anda kecantikan, promosi makanan, promosi kurir dan lain sebagainya.

Dan yang terpenting jangan malu untuk mempromosikan barang jualan anda.

Di dunia pemasaran online, ada berbagai metode promosi yang bisa Anda pilih. Mulai dari tempat bisnis online gratis dan juga yang berbayar.

Metode berbayar contohnya :
  1. Google Adwords
  2. Facebook Ads (Baca disini cara promosi online di Facebook ads
  3. Instagram Ads (Baca disini cara promosi online di Instagram ads
  4. Pasang iklan di situs populer
  5. Jasa Promosi di sosmed dll
Metode gratisan contohnya :
  1. SEO
  2. Sosial Media Aktif (Baca disini cara promosi online di Wa marketing

Pilih yang mana? Silahkan disesuaikan dengan kapasitas otak, tenaga, waktu dan uang Anda.

Saya pribadi, sampai saat ini, masih menggunakan promosi jalur gratisan. Baik itu SEO Sosmed maupun Sosmed Aktif.

Tips saya adalah cari kata-kata promosi yang unik dari pikiran anda sendiri, berkat keunikan tersebut produk anda menjadi beda sendiri daripada produk-produk yang mempromosikannya dengan cara yang sama.

Bagaimana Agar Promosi Menjadi Efektif

Saya sering mendapatkan pertanyaan, promosi yang bagus itu yang bagaimana?

Apakah yang berbayar, yang gratisan, yang menggunakan copywriting, atau yang menggunakan covert selling?

Jawabnya adalah yang paling sering memberikan respon.

Goal dari promosi adalah respon terhadap materi promosi itu sendiri. Bentuk responnya bisa macam-macam. Ada yang langsung beli, ada yang tanya-tanya kemudian beli, dan ada juga yang tanya-tanya namun tidak jadi beli.

Ketika promosi Anda direspon cukup baik, maka artinya metode promosi Anda sudah bagus. Tinggal dilanjutkan atau bahkan dikembangkan. Namun, jika responnya hampir tidak ada, maka ada yang salah di situ. Bisa jadi :
  • Materi promosi tidak sesuai dengan target pasarnya.
  • Timing promosi tidak pas.
  • Metode promosi tidak tepat
Silahkan dianalisa, diubah, dan dicoba sampai Anda menemukan polanya.

Bagaimana jika respon promosi bagus, namun tidak terjadi closing juga? Berarti teknik closing Anda yang harus dibenahi. Silahkan belajar lebih lanjut tentang teknik closing. (Arief Maulana)

Jangan lupa kunjungi maswijaba.my.id untuk artikel bisnis yang lainnya.

Post a Comment for "Tips Agar Promosi dalam Bisnis Online Menjadi Efektif dan Tertarget"