Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

How to Get Income From Whatsapp Marketing 2020 - Tips, Trick & Studi Kasus

maswijaba.my.id

maswijaba.my.id - Whatsapp Marketing - Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Whatsapp Marketing bukan whatsapp web, bukan whatsapp gb, bukan whatsapp mod, bukan whatsapp apk. Pepatah mengatakan 'The Money is in the list' yang artinya 'Uang itu adanya dalam list'. Sebuah pepatah yang sangat amat terkenal dalam dunia Internet Marketing.



Dan bermacam-macam list yang terbukti ampuh paling menghasilkan uang berdasarkan pengalaman yaitu ada dua macam, apa saja?
  • List kontak Whatsapp calon pelanggan kita dan tertarget.
  • List database E-Mail calon pelanggan dan tertarget.
Pada intinya list itu harus tertarget, bukan malah random list yang entah dari mana sumber asalnya.

Kenapa list Whatsapp dan E-Mail yang paling berpengaruh?

Jawabannya adalah karena Conversion Ratenya sangat tinggi.

Apa itu Conversion Rate?

Conversion Rate merupakan rasio jumlah orang yang melihat penawaran promosi kita dibandingkan dengan yang jadi beli.

Conversion Rate adalah ukuran kunci kesuksesan jualan online.

Conversion Rate yang diatas 2% itu sudah sangat bagus.

Jadi kalau ada 500 orang yang melihat penawaran Anda, dan ada 30 yang beli produk Anda itu sudah lumayan. Apalagi jika yang beli merekomendasikan ke teman-temannya.

Perihal pengalaman saya pasang iklan di Instagram dan Facebook Conversion Ratenya bisa dikatakan rendah. Bagaimana tidak? yang melihat hampir 5.000 view tapi yang beli hanya 1-2 orang. Ampas kan.

Coba sekarang kita bandingkan dengan Conversion Rate list Whatsapp.

Pengalaman saya bisa tembus 5%. Itu artinya dari 10.000 view yang melihat penawaran promosi, yang beli bisa dapat 500 pembeli. Gimana sadis angkanya? Sekarang kita hitung.

Jika setiap penjualan labanya Rp.100.000.- maka profit bisa mencapai sekitaran Rp.50.000.000.- hanya dengan modal hape dan 10 ribu kontak di Whatsapp.

Intinya adalah efektifitas kekuatan list database Whatsapp. Karena lebih menguntungkan dibandingkan dengan followers organik Instagram atau Facebook atau bahkan juga dibandingkan dengan iklan Facebook dan Instagram yang berbayar.

Yang sering jadi pertanyaan adalah

"Bagaimana Caranya Mengumpulkan Kontak Whatsapp yang tertarget?"

Kontak tertarget adalah kunci.

Jadi kontak yang menyimpan nomer kita memang calon pelanggan yang sudah memiliki minat dengan produk yang kita jual. Jadi bukan kontak random yang entah dapat dari mana asalnya.

Caranya paling efektifnya untuk mengumpulkan kontak Whatsapp tertarget adalah dengan membagikan bonus E-book panduan dengan topik yang sesuai dengan produk yang kalian jual dan promosikan.

Kita ambil contoh misalnya saya jualan makanan atau kuliner, nah saya membagikan e-book gratis tentang berbagai resep makanan yang murah dan mudah untuk di masak.

Pokoknya yang seirama dengan apa yang ingin di jual, jangan melenceng.

Intinya adalah berikan bonus yang free yang sangat menarik dan isinya relevan dengan produk yang kalian ingin jual.

Bonusnya bisa berupa e-book PDF yang kaya gambar dan visualisasi. Jadi meski gratis isinya tetap premium. (Ini akan memberikan impresi bahwasanya kalian profesional).

Saya tidak bisa bikin ebook yang menarik?

Solusinya gampang, googling saja 'Cara Membuat Penulisan E-Book Menarik'. Lalu setelah ketemu desain ebook dalam format slide yang menarik.

Kalau misalnya tidak tertarik untuk bikin ebook gampang, kalian tetap bisa memberi yang bukan ebook. Misalnya, voucher disko, konsultasi gratis, atau voucher pembelian dll. (yang penting anda punya bonus menarik yang siap dibagikan gratis ke calon pembeli.)

Setelah memiliki bonus yang siap untuk dibagikan ke calon pembeli, yang harus dilakukan selanjutnya dalah promosikan nomer Whatsapp kalian ke banyak orang.

Cantumkan info:

'Jika mau, silahkan kirim pesan ke Whatsapp saya, pada nomer 08192929xxxx. Cukup tuliskan pesan: Mau. Saya akan mengirimkannya langsung ke whatsapp anda secara gratis.'

Inilah yang disebut sebagai "Smart Funneling", kita membuat sosial media untuk mengajak pengikut atau teman kita menjadi pelanggan via whatsapp. To build tribe and strong audience.

Setelah memiliki banyak pelanggan whatsapp list atau hot prospect jangan langsung digas promosi jualan terus menerus. Tetap santai lakukan sharing tentang apa saja seputar produk yang ingin kalian jual.

Kalau jualnya jasa Wedding Organizer berikan broadcast tiap minggu sekali misalnya tentang 'Tips Mencari Jodoh Tajir' atau 'Tips Menghemat Biaya Pernikahan' dan sejenisnya.

Intinya jangan cuma jualan via broadcast aja, tapi diselingi dengan sharing edukatif.

Rumusnya 3:1

Sharing 3 kali, jualan sekali. Sharingnya juga harus bermanfaat dan bagus agar pelanggan juga suka.

Lakukan tips diatas dengan tekun, nanti lama-lama anda bisa mendapatkan profit diatas Rp.50.000.000.-/Bulan hanya modal mengakses Whatsapp. Aamiin.

Ini sudah dipraktekan selama ini dan hasilnya nyata dan bukan teori saja.

Pesan dari saya:

'Jika kalian ingin lebih meningkatkan efektivitas penjualan produk kalian melalui media sosial, maka mulailah dari sekarang untuk mengumpulkan list kontak Whatsapp yang tertarget ke calon pembeli dengan sistematis dan serius'.

Semoga sukses segera menghampiri, sekian semoga bermanfaat.

Jangan lupa kunjungi maswijaba.my.id untuk artikel bisnis lainnya.

Post a Comment for "How to Get Income From Whatsapp Marketing 2020 - Tips, Trick & Studi Kasus"