Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

How to Get Income From Instagram Ads Marketing 2020 - Strategy, Tips & Tools Panduan

maswijaba.my.id

maswijaba.my.id - Instagram ads adalah salah satu contoh skill yang mudah dipelajari dan bisa mendatangkan income yang sangat menguntungkan bagi penikmatnya.


Nah disini saya akan membagikan bagaimana cara menerapkan instagram marketing strategy beserta instagram marketing baik itu tools atau pdf yaitu dapat dilakukan dengan 2 cara:

  • Lewat iklan resmi instagram ads, dan
  • Lewat paid promote/endorse

Cara memasang iklan lewat jalur resmi bagaimana?

Artinya kita memasang iklan secara resmi melalui platform yang disediakan instagram ads itu sendiri dan sudah ada juga tools-tools instagram ads itu sendiri.

Syarat untuk bisa pasang iklan instagram 2020?

Yaitu akun kalian harus bertipe business (yang masih ngelock instagram, gausah baca deh!) bercanda sayang -keanu.

Lanjut, kalau instagram kalian saat ini masih personal dan dilock silahkan ubah menjadi akun business terlebih dahulu.

Saat sudah masuk akun business, maka akan terlihat juga pertanyaan opsi pembayaran. Untuk instagram ads 2020 kalian bisa top up saldo iklan di instagram melalui transfer ATM, jadi tidak mesti lagi pakai kartu kredit. Pembayaran semakin mudah jadinya.

Selanjutnya jika akun kalian sudah berganti menjadi tipe business, maka otomatis dalam setiap postingan kalian nanti akan ada menu 'promote' seperti gambar dibawah. Begitu ada ikon promote memasang iklan di instagram menjadi sangat mudah seperti layaknya facebook ads yang kemarin saya telah bahas di artikel sebelumnya.

Cara Prakteknya

Saat kita mengklik menu promote tadi maka kita akan dihadapkan seperti gambar di bawah ini. Nantinya iklan akan di arahkan ke profile instagram anda atau ke website anda (jika punya website).

Selanjutnya kita bisa menentukan target audience iklan kita. Ini cara paling penting strategy marketing disini diperlukan agar iklan menjadi sukses.

Jika jualan skincare target kalian perempuan-perempuan atau ibu-ibu yang suka dandan.
Jika jualan kaos olahraga target kalian yang suka olahraga entah itu perempuan atau laki-laki.

Contohnya seperti gambar ini:

maswijaba.my.id

Pengaturan audience sangat spesifik, bisa bergantung minat, usia, jenis kelamin, lokasi geografis hingga perilaku audience. Pengaturan yang seperti ini akan membuat iklan instagram menjadi highly targeted dan efektif pastinya.

Lalu kalian pilih anggaran atau budget kalian secara harian. Paling murah bisa pasang iklan cuma Rp.10.000 per hari. Mulailah dengan budget kecil, untuk mengetest iklan. Kalau efektif, lanjutkan. kalau tidak, maka hentikan (Cari strategy lain dalam menentukan instagram ads).

Memasang iklan di instagram juga bisa dilakukan dengan facebook ads yang kemaren sudah kita bahas, serba terkoneksi dan memudahkan kita dalam memasang iklan.

Efektifitas memasang iklan dalam instagram ads dan facebook ads disebut dengan ROAS - Revenue on Ad Spend. Atau berapa penjualan yang bisa di dapat dengan pasang iklan. Minimal ROAS harus 5 kali. Jadi jika pasang iklan dengan biaya 1 juta, minimal harus dapat omset penjualan 5 juta.

Cara memasang iklan lewat jalur non resmi?

Yakni dengan jasa paid promote dan endorse yang banyak disediakan oleh akun-akun dengan followers besar.

Cara mencari jasa paid promote itu mudah. Cukup anda search di akun instagram kalian dengan keyword yang sesuai dengan produk yang kalian jual. Produk anda tentang handphone, search handphone dll.

Kalau ingin lebih spesifik secara geografis maka search berdasarkan kota yang anda tuju. Misal, Bandung Eka Cell, Jakarta Distro Dll. (Ini cocok kalau jualan kalian hanya mengarah ke sekitaran kota kalian saja.)

Setelah kalian search pasti banyak yang akan muncul sesuai dengan apa yang kalian ketikkan tadi. Nah salah satu dari akun tersebut pasti ada yang jumlah followernya banyak diatas 100ribu follower.

Nah setelah menemukan akun-akun dengan jumlah follower besar yang relevan dengan produk kalian, maka kalian bisa DM ke mereka. Biasanya mereka menerima jasa paid promote.

Sebelum DM lihat juga hasil postingan iklan PP yang pernah mereka tampilkan, apakah yang like banyak. Kalau banyak artinya akun tersebut memang kredibel dan tinggi engangment followernya.

Kesimpulan

Menggunakan ig marketing memang kadang butuh biaya. Tapi kalau hasilnya bagus, maka amat layak untuk di coba. Modal 1 juta maka bisa menghasilkan omset penjualan 5 juta maka itu sebuah pencapaian yang amat sangat bagus.

Demikian ulasan ringkas tentang instagram marketing strategy dan instagram ads ini. Semoga sukses segera menghampiri, sekian semoga bermanfaat.

Jangan lupa kunjungi maswijaba.my.id untuk artikel bisnis lainnya.

Post a Comment for "How to Get Income From Instagram Ads Marketing 2020 - Strategy, Tips & Tools Panduan"