Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Cepat Menggabungkan File Word Yang Terpisah Dengan Mudah

maswijaba.my.id

maswijaba.my.id - Assalamualaikum wr.wb. Sering kali kita ketika sedang membuat proposal, penelitian, tugas akhir dan lain sebagainnya, kita dihadapkan yang namanya membuat laporan berbentuk file word.



Yang sering terjadi kebanyakan apa? kita diharuskan untuk membuat proposal, penelitian, atau tugas akhir secara bertahap. Mulai dari BAB I, BAB II, BAB III dan seterusnya.

Seringkali kita juga malas untuk membuat satu word penuh, menurut saya itu kurang efektif dan ribet. Yawalaupun sudah memakai heading dan subheading juga tetap saja terlalu panjang bikin males duluan.

Kebanyakan saya dan teman-teman saya jika disuruh membuat laporan proposal, penelitian atau tugas akhir biasanya dalam bentuk word saya pisah-pisah agar terlihat enak dan tidak ribet, seperti gambar dibawah contohnya.

Kalau saya pribadi membuat laporannya seperti itu, teman-teman saya juga kebanyakan membuatnya satu file satu file biar enggak kepanjangan. Tapi itu tergantung selera masing-masing si.

Nah inti dari permasalahan diatas apa? Kadang ketika kita sudah membuat semua bab, baik bab i sampai dengan bab v kita disuruh mempersatukan file wordnya sehingga menjadi satu file saja.

Pada pertemuan kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Cepat Menggabungkan File Word Yang Terpisah Dengan Mudah. Langsung saja kita simak kecaranya dibawah.

1. Yang pertama kita buka file word "BAB I" atau file yang ingin kalian gabungkan.

2. Setelah itu scroll sampai bawah. Lalu pilih "Layout > Breaks > Next Page"

maswijaba.my.id
Perhatikan video kalau bingung

3. Kemudian pilih "Insert > Object > Text From File". Lalu pilih bab yang ingin dimasukkan, kemudian "Insert".

maswijaba.my.id
Perhatikan video kalau bingung


Selesai deh. Gimana? sangat mudah dan cepat bukan? Setelah itu kalian tinggal menambahkan bab yang belum kalian tambahkan dengan cara yang sama seperti diatas.

Perlu diketahui tips ini sangat dianjurkan untuk mahasiswa ataupun mahasiswi yang sedang atau ingin membuat proposal, penelitian atau tugas akhir.

Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Jangan lupa kunjungi maswijaba.my.id untuk tips bermanfaat lainnya.

Post a Comment for "Cara Cepat Menggabungkan File Word Yang Terpisah Dengan Mudah"