Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Tanda Kenapa Anda Akan Gagal dalam Pemrograman

maswijaba.my.id

maswijaba.my.id - Saya sering melihat pertanyaan tentang "Bagaimana saya tahu jika saya akan berhasil sebagai programmer?" Ketika seseorang mempertimbangkan perubahan karier atau tertarik pada pengembangan perangkat lunak dan ingin tahu tentang apa yang diperlukan, pertanyaan tentang pemrograman pasti muncul.



Bahkan saya pikir ini adalah penghalang utama untuk masuk dalam pikiran orang ketika mereka tidak memiliki pelatihan formal dalam komputer. Itu wajar saja untuk berpikir bahwa jika kalian tidak pandai pemrograman, maka keinginan kalian adalah pemula. Seperti jika kalian ingin menjadi aktor dan bertanya-tanya apakah kalian akan pandai dalam akting.

Pemrograman adalah keterampilan dasar manusia, seperti membaca, menulis dan berhitung. Siapa pun dapat belajar pemrograman dengan waktu dan usaha. Disini saya akan membantu kalian mengetahui apakah kalian akan payah/gagal dalam pemrograman? dan apa yang kalian dapat lakukan jika ingin mengubahnya?

1. Kurangnya Rasa Ingin Tahu

Jika kalian tidak memiliki rasa ingin tahu tentang komputer dan bagaimana teknlogi bekerja, kalian tidak akan pernah berhasil sebagai seorang programmer.

Persyaratan mendasar untuk belajar adalah minat aktif pada hal yang kalian pelajari. Jika anda tidak memiliki pikiran yang ingin tahu tentang teknologi, anda tidak akan pernah memiliki energi yang diperlukan untuk bertahan dalam mempelajari pengetahuan yang luas dan mendalam yang diperlukan untuk menjadi programmer yang sukses.

Temukan keingintahuan anda. tanyakan pada diri anda apakah pemrograman benar-benar menarik minat anda. Jika jawaban jujur anda adalah "Tidak", cari sesuatu yang anda minati. hemat waktu dan energi anda. Tetapi jika jawaban anda adalah "Ya", maka dorong diri anda menemukan sesuatu yang baru yang belum pernah anada perhatikan sebelumnya, kenali lautan yang luas dan selami sedikit lebih dalam.

2. Kurangnya Ketekunan dalam Menghadapi Masalah

Jika anda menyerah dengan mudah dalam mengahadapi masalah, anda tidak akan pernah berhasil sebagai seorang programmer.

Inti dari pemrograman adalah memecahkan masalah. Itulah alasan mengapa komputer diciptakan! Setiap kali kalian mulai mengerjakan program, kalian akan menghadapi "tumpukan" masalah secara keseluruhan. Dan begitu anda menyelesaikan masalah, hampir selalu ada masalah lain dibelakangnya. Anda membuat kemajuan, tetapi selalu ada masalah baru untuk dihadapi.

3. Tidak Ada Perasaan Sukses dalam Mengatasi Suatu Masalah

Jika anda tidak merasakan kegembiraan dan prestasi setelah menyelesaikan masalah, anda tidak akan pernah berhasil sebagai programmer.

Terkait dengan masalah menyerah yang terlalu mudah sebelumnya adalah kurangnya "perasaan yang baik" setelah anda berhasil menyelesaikan masalah. Ketika memperbaiki bug dan masalah masalah menjadi treadmil yang sepertinya tidak pernah berakhir, anda kehilangan kontak dengan kegembiraan yang datang dalam mengatasi masalah.

Rayakan kemenangan anda. Setiap kali memecahkan masalah yang anda hadapi, tidak seberapa kecil atau besarnya masalah, selalu bangga dengan prestasi anda, istirahatlah dan ucapkan selamat kepada diri sendiri untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Biarkan perasaan sukses meresap dan memberi energi pada anda untuk masalah berikutnya yang akan anda hadapi.

4. Tidak Sabar Tentang Pembelajaran dan Pemahaman

Jika anda tidak sabar dalam belajar dan berharap untuk menguasai segalanya dengan cepat dan mudah, anda tidak akan pernah benar-benar berhasil dalam pemrograman.

Sebagai manusia kita adalah makhluk terbatas. Meskipun dunia kita bergerak lebih cepat dan lebih cepat dan komputer adalah penyebab utama hal itu, kita hanya bisa bergerak secepat yang kita bisa. Otak kita bekerja pada kecepatan tertentu dan tergantung pada masa lalu kta, keyakinan kita, keadaan emosi kita, kesehatan kita. Kita semua akan belajar dan mengintegrasikan informasi dengan kecepatan yang berbeda.

5. Bosan atau Lelah Karena Berfikir

Jika anda malas dalam pemikiran anda dan melihat peminikran terkonsentrasi dan terfokus sebagai tugas, anda tidak akan pernah benar-benar berhasil dalam pemrograman.

Pemrograman adalah kegiatan berfikir. Sebagai manusia, kita benar-benar pandai dalam berfikir, tetapi kenyataannya adalah bahwa meskipun kita secara alami menghabiskan sepanjang hari melakukannya, kita malas dalam pemikiran kita. kemampuan untuk mempertahankan upaya yang terkonsentrasi dan terfokus pada satu masalah selama periode waktu tertentu sulit jika anda tidak terbiasa.

6. Ketidakmampuan Berfikir Untuk Diri Sendiri

Jika anda mengharapkan orang lain berpikir untuk anda dan tidak mau melihat detail situasi anda sendiri, anda tidak akan pernah menjadi programmer yang benar-benar sukses.

Ketika anda mempelajari sesuatu yang baru, mudah untuk merasa seperti anda tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman untuk memiliki pendapat sendiri. Mengambil inisiatif atau melakukan hal yang salah tampaknya berisiko.

7. Tidak Memperhatikan Detail dengan Cermat

Jika anda mengabaikan detail dan mengabaikan hal-hal kecil, Anda tidak akan pernah menjadi programmer yang benar-benar sukses.

Komputer adalah mesin yang presisi. Ketika datang ke pemrograman komputer, anda perlu memberikan perintah yang diperlukan tepat seperti yang diharapkan komputer. Jika tidak, tidak ada yang akan berhasil. Tidak ada jalan tengah di mana hal-hal sebagian besar bekerja itu baik atau tidak.

Kesimpulan:

Walaupun pemrograman dapat menjadi keterampilan yang sulit untuk dipelajari, itu tentu saja merupakan salah satu yang dapat dipelajari kebanyakan orang. Daftar di atas berisi sikap dan pola pikir yang menghalangi, tetapi kebanyakan orang dapat mengatasinya dan mengembangkan kompetensi di bidang pemrograman.

Jika anda tertarik untuk belajar program, saya mendorong anda untuk memulai perjalanan. Ingatlah daftar di atas dan mulailah menjelajahi banyak sumber daya yang tersedia secara online yang dapat membuat anda bergerak maju dengan cepat. Anda tidak akan menyesalinya.

Jangan lupa kunjungi maswijaba.my.id untuk artikel bermanfaat lainnya.

Post a Comment for "7 Tanda Kenapa Anda Akan Gagal dalam Pemrograman"