Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Quiz Sistem Penunjang Keputusan Unpam

maswijaba.my.id

Sistem Penunjang Keputusan merupakan salah satu mata kuliah di Universitas Pamulang Viktor. Saya saat belajar sistem penunjang keputusan saya dinahkodai oleh pak Udin Jaelani. Alhamdulilah santai wkwk, tugasnya gampang-gampang termasuk Uts dan Uasnya dan alhamdulilah nya lagi di akhir semester mendapatkan nilai A.



maswijaba.my.id
maswijaba.my.id
Disini saya akan membagikan quiz atau tugas sistem penunjang keputusan biar kalian tidak mencari jawaban satu per satu di google, selamat mengerjakan.

Sistem Penunjang Keputusan adalah suatu sistem yang berbasis komputer yang ditujukan untuk membantu pengambil keputusan dengan memanfaatkan data dan model tertentu untuk memecahkan berbagai persoalan yang tidak terstruktur.

QUIZ SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN!


1. Dilihat dari struktur, apa perbedaan dari Human Expert dan Expert System?
Dilhat dari strukturnya antara Human Expert dan Expert Sistem sama-sama memiliki kedudukan yang sejajar, namun Human Expert lebih kepada skill dari individu tersebut, sedangkan Expert Sistem merupakan bagaimana sistem tersebut berjalan secara otomatis dari skill individu yang membuatnya.
2. Apa itu Knowledge Base dan peranannya dalam sistem pakar?
Knowledge Base adalah bagian dari sistem pakar yang berisi domain pengetahuan. Peranannya berisi pengetahuan yang dibutuhkan untuk memahami, merumuskan dan menyelesaikan masalah.
3. Apa yang sekiranya terjadi bila sistem pakar tidak memiliki Knowledge Base?
Maka sistem pakar dikatakan gagal, karena tidak memiliki pengetahuan untuk menyelesaikan masalah.
4. Apa itu working memory dan peranannya dalam sistem pakar. Apa alasan mendasar dikembangkannya Sistem Pakar?
Working Memory adalah bagian dari sistem pakar yang berisi fakta-fakta masalah yang ditemukan dalam suatu sesi. Peranannya berisi fakta-fakta tentang suatu masalah yang ditemukan dalam proses konsultasi. Alasan mendasar dikembangkannya sistem pakar adalah untuk menggantikan tugas-tugas dari para ahli digantikan hanya dengan sebuah sistem.
5. Apa perbedaan Sistem Konvensional dan Sistem Pakar?
Sistem konvensional merupakan sebuah sistem yang didapat secara manal dari hasil pemikiran seseorang yang dituangkan melalui sebuah metode atau cara-cara tertentu, sedangkan sistem pakar merupakan sebuah sistem yang didapat dari hasil pemikiran seseorang, kemudian dituangkan kedalam sistem komputerisasi dan digunakan secara langsung untuk mendapatkan penyelesaian dari suatu masalah.
6. Dalam kondisi apakah perlu dilakukan migrasi dari Sistem Konvensional ke Sistem Pakar?
Pada saat suatu kondisi Perusahaan yang menginginkan untuk maju, karena dengan masih adanya sistem konvensional maka perusahaan tidak akan berkembang. Karena sistem pakar ini mengikuti perkembangan dari suatu teknologi.
7. Apa tujuan dari Sistem Pakar dan Pemindahan Kepakaran?
Tujuannya adalah pengalihan keahlian dari para ahli ke media elektronik seperti komputer yang kemudian dialihkan lagi pada orang yang bukan ahli atau user.
8. Apa perbedaan dari Human Expert dan Expert Systems?
Human Expert menggunakan pengetahuan yang telah dipelajari baik memori jangka panjang atau jangka pendek. Sedangkan Expert System menggunakan pengetahuan dari para ahli yang disimpan serta menggunakan memori berisi fakta-fakta yang ditemukan dalam suatu sesi.
9. Sebutkan alasan mendasar mengapa Sistem Pakar dikembangkan untuk menggantikan seorang Pakar?
  • Seorang pakar adalah mahal
  • Seorang pakar akan pensiun atau pergi
  • Dapat menyediakan kepakaran setiap waktu dan diberbagai lokasi
  • Secara otomatis mengerjakan tugas-tugas rutin yang membutuhkan seorang pakar
  • Kepakaran dibutuhkan juga pada lingkungan yang tidak bersahabat (hostile environtment)
10. Apa itu Knowledge Base dan peranannya dalam Sistem Pakar?
Knowledge Base adalah bagian dari sistem pakar yang berisi domain pengetahuan. Peranannya berisi pengetahuan yang dibutuhkan untuk memahami, merumuskan dan menyelesaikan masalah.
Semoga bermanfaat dan jangan lupa share teman sekelas ya agar bisa dapat nilai A. Masuk bareng lulus juga harus bareng, jangan pelit ilmu antara teman sekelas. Terimakasih!
 
Jangan lupa kunjungi maswijaba untuk tugas unpam lainnya.

Post a Comment for "Quiz Sistem Penunjang Keputusan Unpam"