Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Quiz Sistem Informasi Manajemen (Dimensi SI dan Aset Komplementer) Unpam

maswijaba.my.id

Sistem Informasi Manajemen merupakan salah satu mata kuliah di Universitas Pamulang Viktor. Saya saat belajar sistem informasi manajemen saya dinahkodai oleh bu Ines. Alhamdulilah tugasnya gampang-gampang termasuk Uts dan Uasnya dan alhamdulilah nya lagi di akhir semester mendapatkan nilai A.



maswijaba.my.id
maswijaba.my.id
Disini saya akan membagikan quiz atau tugas sistem informasi manajemen biar kalian tidak mencari jawaban satu per satu di google, selamat mengerjakan.


QUIZ SIM (DIMENSI SI DAN ASET KOMPLEMENTER)


1. Jelaskan manajemen menjadi media pembuat keputusan!
  • Karena pembuat keputusan sangat perlu. Suatu perusahaan pasti banyak mempunyai manajemen baik manajemen taktik, manajemen strategi, manajemen operasional fungsi mereka juga berbeda-beda saat pengambilan keputusan. Ada yang menerapkan tujuan dan sasaran, mengidentifikasi persoalan, mengembangkan alternatif, menentukan alternatif, memilih alternatif, menerapkan keputusan, pengendalian dan evaluasi.

2. Jelaskan dan sebutkan elemen yang terdapat dalam dimensi dalam sistem informasi!
  • Elemen manajemen : kepemimpinan, strategi, dan perilaku manajemen.
  • Teknologi : hardware, software, dan teknologi jaringan komunikasi.
  • Organisasi : hierarki organisasi, keahlian fungsional, proses bisnis, budaya dan kelompok politis.

3. Sebutkan dan jelaskan aplikasi yang digunakan untuk sistem informasi dalam perusahaan!

a. Sistem Pendukung Keputusan (Decision Support System)
Pengguna DSS mendukung keputusan bisnis SEMI-TERSTRUKTUR.
b. Manajemen Sistem Informasi (Management Information System)
Menghasilkan produk informasi yang mendukung kebutuhan pengambilan keputusan setiap hari oleh manajer dan profesional bisnis. Pengguna MIS ini mendukung keputusan TERSTRUKTUR.
c. Online Analytical Processing (OLAP)
Pengguna OLAP memungkinkan para manajer dan analis untuk meneliti dan memanipulasi banyak detail data dan penggabungan dari berbagai sudut pandang.
d. Sistem Informasi Geografis (Geographics Information System)
GIS adalah DSS yang menggunakan geographic databases untuk menyusun dan menampilkan peta dan tampilan gambar lainnya.
e. Sistem Visualisasi Data (Data Visualization Systems)
DVS merupakan DSS yang mewakili data kompleks dengan menggunakan bentuk grafis intreraktif tiga dimensi (bagan, grafik, dan peta).
f. Sistem Informasi Eksekutif (Executive Information Systems)
EIS = MIS + DSS. EIS menyediakan eksekutif yang paling tinggi secara langsung dan akses yang mudah untuk informasi. Biasa digunakan oleh manajer, analis, dan tenaga ahli lainnya.
g. Enterprise Interface Portals
EIP merupakan integrasi MIS, DSS, EIS, dan teknologi lainnya. EIP memberikan pengguna intranet dan pengguna ekstranet tertentu untuk mengakses informasi.

4. Jelaskan kenapa aset komplementer merupakan modal organisasi dan model bisnis yang tepat dalam perusahaan?!
  • Karena sistem informasi dapat membantu dan memahami perusahaan dalam mencapai hasil yang lebih maksimal. Perusahaan yang tidak berinvestasi menggunakan aset komplementer akan mendapatkan nilai pengembalian yang kurang atau tidak ada sama sekali atas investasinya di teknologi informasi.

5. Apa tujuan sistem informasi dari perspektif bisnis? Peranan apa yang dijalankannya dalam rantai nilai informasi bisnis?
  • Tujuannya membuat, mengumpulkan, menyimpan dan menyebarkan informasi dari lingkungan, organisasi dan juga operasi internal untuk menunjang fungsi organisasi dan untuk mengambil keputusan, komunikasi, koordinasi, pengawasan analisi dan penggambaran.

6. Mengapa beberapa perusahaan bisa mendapatkan nilai yang lebih dari sistem informasinya dibanding dengan perusahaan lainnya? Apa peranan aset komplementer dan modal manajemen dan organisasinya?
  • Karena perusahaan dapat memanfaatkan aspek komplementer untuk menjadikan suatu investasi untuk perusahaan tersebut dengan menggunakan modal terlebih dahulu.

7. Jelaskan perbedaan antara pendekatan perilaku dan teknis terhadap sistem informasi dalam hal pertanyaan yang diajukan dan jawaban yang diberikan! Disiplin ilmu apa berkontribusi terhadap pemahaman atas sistem informasi?
  • Sebenarnya pendekatan perilaku tidak mengabaikan teknologi yang sering menjadi penyebab permasalahan adalah teknologi sistem informasi. Jadi fokus pendekatan perilaku berkonsentrasi pada perubahan tingkah laku.
Semoga bermanfaat dan jangan lupa share teman sekelas ya agar bisa dapat nilai A. Masuk bareng lulus juga harus bareng, jangan pelit ilmu antara teman sekelas. Terimakasih!
 
Jangan lupa kunjungi maswijaba untuk tugas unpam lainnya.

Post a Comment for "Quiz Sistem Informasi Manajemen (Dimensi SI dan Aset Komplementer) Unpam"