Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Grafik Kapal Menggunakan Java Netbeans Universitas Pamulang

Komputer Grafik adalah salah satu mata kuliah di Universitas Pamulang Viktor. Saya saat belajar komputer grafik dinahkodai oleh Bu Ines, dan alhamdulilah tugasnya gampang-gampang termasuk Uts dan Uasnya dan alhamdulilah nya lagi di akhir semester mendapatkan nilai A.



Disini saya akan membagikan bagaimana Cara Membuat Grafik Kapal Menggunakan Java Netbeans Universitas Pamulang/Geometri Primitif :

Pertama kita membuat class dengan nama Kapal.java kemudian masukkan script ini :

Kapal.java
import java.awt.*; import java.awt.event.*;
import java.awt.geom.*;
import javax.swing.*;
/**
 *
 * @author Axio
 */
public class Kapal extends JPanel {
    
    //Constructor
    public Kapal() {
        this.setPreferredSize (new Dimension(300,200));
        this.setBackground(Color.WHITE);
    }
    //Tambahkan kode untuk menampilkan objek grafik
    protected void paintComponent(Graphics g) {
        super.paintComponent(g);
        Graphics2D g2 = (Graphics2D)g;
        g2.setColor(Color.BLACK);
        g2.translate(20, 20); //
        
        GeneralPath kapal = new GeneralPath();
        kapal.moveTo(30,100);
        kapal.lineTo(100,100);
        kapal.lineTo(100,90);
        kapal.lineTo(125,90);
        kapal.lineTo(125,60);
        kapal.lineTo(130,60);
        kapal.lineTo(140,70);
        kapal.lineTo(130,75);
        kapal.lineTo(130,90);
        kapal.lineTo(155,90);
        kapal.lineTo(155,100);
        kapal.lineTo(225,100);
        kapal.lineTo(200,125);
        kapal.lineTo(55,125);
        kapal.lineTo(30,100);
        g2.fill(kapal);
        g2.draw(kapal);
    }
public static void main(String[] args) {
        // TODO code nandaka logic here
        //Buat frame dengan title sesuai kebutuhan
        JFrame frame = new JFrame ("Contoh General Path");
        frame.setSize(650,350);
        frame.addWindowListener(new WindowAdapter() {
            public void windowClosing(WindowEvent e)
            {
                System.exit(0);
            }
        });
        
        //tambahkan objek dari
        
       
        Kapal canvas = new Kapal();
        
        
        frame.getContentPane().add(canvas);
        
        frame.pack();
        //agar frame muncul di tengah layar
        frame.setLocationRelativeTo(null);
        frame.setVisible(true);
    }
    

}

Maka hasil outputnya seperti ini:

cara membuat grafik kapal unpam
Cara membuat grafik kapal unpam

Jika masih ada error silahkan berkomentar, jangan lupa share teman sekelas ya agar bisa dapat nilai A. Masuk bareng lulus juga harus bareng, jangan pelit ilmu antara teman sekelas. Terimakasih!
 
Jangan lupa kunjungi maswijaba untuk artikel bermanfaat lainnya.

Post a Comment for "Cara Membuat Grafik Kapal Menggunakan Java Netbeans Universitas Pamulang"